BUPATI BOJONEGORO LEPAS PAWAI BUDAYA SANTRI 2018

Uncategorized

Masih dalam rangkaian Semarak Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pagi ini bertempat di Jalan mas tumapel (11/11/2018) digelar Pawai Budaya Santri yang langsung diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah.
Puluhan grup peserta pawai budaya Santri turut meriahkan kegiatan pawai yang digelar pertama kalinya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pawai budaya santri ini perlu dilestarikan agar masyarakat Bojonegoro mengenal budaya santri.

“Selain pawai budaya santri, yang perlu dilestarikan yaitu lomba olahraga tradisional seperti gobak sodor, egrang yang pelaksanaannya dilakasnakan di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro,” paparnya.

Bupati Bojonegoro yang disapa Bu Anna menambahkan, dalam pawai budaya santri setipa peserta menyuguhkan berbagai penampilan yang apik dan pastinya sangat menghibur masyarakat Bojonegoro.

Tampak masyarakat Bojonegoro begitu antusias menyaksikan pawai budaya santri ini, bahkan mereka rela berpanas-panasan menyaksikan setiap penampilan group peserta pawai budaya santri ini.

Sebelum memberangkatkan peserta pawai budaya santri Bupati Bojonegoro, berpesan agar tetap menjaga kebersihan dan selalu tetap menampilkan atraksi yang baik selama melewati rute yg telah ditentukan.

pawai budaya santri ini diikuti sebanyak 47 grup yang terbagi menjadi kategori yakni anak-anak dari peserta tingkat SD/MI/MTs maupun Madrasah diniyah, sedangkan kategori umum yakni dari tingkat SMA hingga Pondok Pesantren.

Hadir pula dalam acara ini Staf Ahli, Kadin Pariwisata, Kabag. Kesra, Kadin Pendidikan dan dari Kemenag Bojonegoro

Leave a Reply