BUPATI BOJONEGORO BERTEMU PENYULUH LAPANGAN DAN KEPALA UPT PERTANIAN SE-KABUPATEN BOJONEGORO

Uncategorized

Bojonegoro –  Pagi ini (01/11/2018) bertempat di Aula Dinas  Pertanian kabupaten Bojonegoro Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah bertemu dengan seluruh Penyuluh Petani Lapangan (PPL) dan Kepala UPT pertanian Se-Kab. Bojonegoro dalam acara pertemuan rutin bulanan, yang dilakukan dinas pertanian.Bojonegoro –  Pagi ini (01/11/2018) bertempat di Aula Dinas  Pertanian kabupaten Bojonegoro Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah bertemu dengan seluruh Penyuluh Petani Lapangan (PPL) dan Kepala UPT pertanian Se-Kab. Bojonegoro dalam acara pertemuan rutin bulanan, yang dilakukan dinas pertanian.

Dalam pertemuan itu Bupati Anna menyampaikan 7 (Tujuh) hal, yakni:

1. Terkait 17 Program Prioritas,

2 program unggulan. Anna Mu’awanah menjelaskan bahwa Pemerintah kab. Bojonegoro telah menetpakan 17 program prioritas dan 2 menjadi program unggulan yakni infrastruktur dan KPM (kartu Petani Mandiri) Plus, dan 2. Perkembangan Program Pengembangan Agribis Perdesaan (PUAP) Kabupaten Bojonegoro yang bersumber dari APBN yang telah diluncurkan kepada Gapoktan

3. Kerjasama dengan Bulog  terkait penanganan gabah petani

4. Identifikasi Poktan dan Gapoktan yang ada di Bojonegoro, kalau perlu adakan Reorganisasi

5. AUTP (Asuransi Usaha Tani Padi), kalau bisa bukan hanya padi tetapi juga dikembangkan kepada tanaman lain seperti jagung dan tembakau.

6. Pertahankan Bojonegoro sebagai penghasil padi nomor 2 (dua) se-Jawa Timur

7. Penghijauan dan jaga Kebersihan di masing-masing Kantor UPT Pertanian.

Selanjutnya Bupati Anna berpesan kepada peserta hadir agar kesemuanya itu berbasis data, jadi dengan keakuratan data semuanya dapat terukur mulai dari dari perencanaan dan tindaklanjut program, tuturnya.

Leave a Reply